celine-inc – Snap Inc disinyalir akan kembali memangkas jumlah pegawai mereka. Perusahaan induk dari aplikasi populer Snapchat itu kabarnya akan merumahkan sekitar 100 orang teknisi.

Jumlah tersebut mungkin terlihat kecil dibandingkan total karyawan yang mencapai 3.000 orang pada akhir tahun lalu, tapi 100 orang itu konon mewakili 10 persen dari tim engineering dan merupakan PHK terbesar yang pernah dilakukan oleh Snap Inc.

Tindakan Snap Inc ini diperkirakan akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu pekan dan akan terfokus pada divisi teknisi. Namun hingga saat ini, pihak Snap Inc masih enggan memberikan tanggapan resmi.

PHK ini merupakan yang keempat dari Snap Inc dalam setahun terakhir. Pada 2017, perusahaan ini sudah memberhentikan sejumlah karyawan dari divisi hardware dan rekrutmen.

Kemudian pada Januari tahun ini, Snap Inc kembali merumahkan lebih dari 20 orang, kebanyakan dari divisi konten. Jumlah pegawai yang diberhentikan dalam rangkaian PHK sebelumnya tak sebanyak kali ini.

Pemangkasan pegawai ini terjadi di tengah pergulatan yang dialami Snap Inc pada tahun pertamanya sebagai perusahaan publik. Layanan utama dari Snap Inc, yaitu Snapchat, tengah menghadapi tingkat pertumbuhan yang melambat, jika dibandingkan dengan layanan serupa seperti Instagram.

Snap Inc juga menunda pemberian uang bonus untuk karyawan aduqq mereka pada akhir 2017 karena perusahaan tidak berhasil mencapai target yang ditetapkan.

Belakangan ini, Snap Inc memang didera kesulitan lantaran membuat beberapa terobosan yang gagal di bidang hardware, seperti kacamata berkamera Spectacles dan rencana pembuatan drone yang jalan di tempat. Terakhir, desain ulang Snapchat menimbulkan kontroversi di kalangan pengguna aplikasi tersebut.